kepulauan seribu

Petualangan Pulau Pari Yang Sangat Mempesona

Jakarta, seluruh orang tahu, kota megapolitan dengan hiruk pikuk kegiatan jutaan insan di bawah langit berpolusi. Namun, ternyata Jakarta masih menyisakan sekeping surga di ujungnya. Ya, Kepulauan Seribu. Terletak di laut jawa di unsur utara Jakarta, Dikutip https://betwin188.website/daftar Kepulauan Seribu masih menyimpan secercah keindahan. Pulau-pulau dengan pasir putih nan halus masih dapat ditemui, kehidupan satwa-satwa binal seperti burung-burung laut meningkatkan pesonanya, dan bahkan anda masih dapat menjumpai terumbu karang berbagai rupa dengan ikan-ikan warna-warni yang mendiaminya. Dan pastinya, hanya perlu waktu yang singkat dan ongkos yang murah guna berlibur kesana. A sweet place for Jakarta citizens for weekend getaway.. Salah satu tujuan favorit semua pejalan di Kepulauan Seribu ialah Pulau Pari. Pulau kecil berpenghuni ini masih menyisakan pantai dengan pasir putih dan beratapkan langit biru cerah..

 

Berbekal website backpacker indonesia.com (BPI), gue yang udah sejumlah bulan tak bersua dengan pantai, mencari anjuran open trip ke pantaiestetis yang tak jauh dari daratan Jakarta, Kepulauan Seribu. Banyak tour operator yang menawarkan jasanya, tidak sedikit pula anjuran sharing cost. Destinasinya juga bermacam-macam. Ada ke Pulau Tidung, Pulau Harapan, Pulau Pari, bahkan ke sejumlah pulau terjauh di Kepulauan Seribu.

 

Dari sekian tidak sedikit pilihan, kesudahannya gue memilih guna ikut gabung open trip ke Pulau Pari bersama Like This Adventure. Saattersebut (Agustus 2014), ongkos trip guna 2 hari 1 malam ke Pulau Pariselama IDR 300ribuan. Dengan budget segitu, anda udah dapet kemudahan ongkos PP Muara Angke – Pulau Pari, santap selama di pulau (termasuk barbeque-an), lokasi menginap rame-rame, nerbangin lampion, island hoping, snorkeling plus alatnya, dan dokumentasi.

 

Kami, selama 30 orang pejalan dibuatkan 1 grup wa guna kelancaran komunikasi hingga semuanya sedang di titik kumpul, pom bensin muara angke.

 

Sabtu pagi, dengan memakai taksi, sampailah gue dan Ayu di pelabuhan kali adem muara angke. Ini baru kesatu kalinya gue datang kesini. Dan alamaaaak,, ternyata spektakuler rame, kaya di pasar. Banyak sekali muda-mudi yang kala tersebut mau mencungkil kepenatan di kepulauan seribusesudah seminggu bekerja/kuliah.

 

Setelah berkomunikasi via telpon, kesudahannya gue ketemu dengan Edwin dan Irwan, dua anak muda yang menjadi tour guide kami. Mereka berdua, bersama sejumlah temannya yang lain, masih berstatus mahasiswa, namunpun sudah mulai berjuang cari duit jajan lewat jasa tour operator ini. Setelah selama 30 orang anggota grup kami berkumpul semua, kami mengarah ke kapal. Karena jalan yang sempit dan becek, perjalanan ke kapal punlumayan memakan masa-masa saking ramenya semua wisatawan.

 

Kapal berangkat, dan gue duduk di luar bersama temen-temen satu grup trip. Setelah berbincang-bincang, ternyata 3 orang dari mereka, Ray, Zahara, dan satu lagi tak sempat bekerja di di antara Kementerian dan sekantor sama temen gue, kemudian 2 orang lagi yang masih berstatus pacaran, cowonya ialah PNS di di antara kementerian dan cewenya, Nita, pegawai BUMN. Satu orang cowo, Eqi, ternyata pun kenal dengan 2 orangrekan lama gue. Satu grup rombongan penyuka Jepang, ternyata pun satu komunitas dengan rekan kampus gue, Aris.. Wah wah wah,, ternyata dunia sempit yah.. Bisa-bisanya anggota open trip yang baru gue kenal ini, pun mempunyai mutual friend dengan gue. Hehehe..

Setelah sekitar 3 jam kapal melintasi lautan lepas, kesudahannya sampailah di Pulau Pari. Pulau kecil yang lumayan padat penduduk. Terlihat tidak sedikit wisatawan yang sedang asik bersepeda mengelilingi pulau. Kalau inginkan main sepeda, di pulau ini tidak sedikit yang menyewakannya. Banyak pun yang terlihat merasakan keseruan bermain wahana air laksana banana boat.

 

Kami segera mengarah ke ke penginapan yang berbentuk rumah. Karena keterbatasan ruang, jadi kami mesti berbagi tempat. Saat tersebut gue kebagian istirahat di ruang tamu bersama Ayu, Nita dan cowonya. Sebagianbeda tersebar di kamar dan di ruang tengah, dan sisanya di lokasi tinggal sebelah.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *